Pentingnya Design Grafis Untuk Bisnis Anda

Sementara gambar mungkin bernilai ribuan kata, desain grafis dapat bernilai jutaan rupiah dalam bisnis apa pun. Desain grafis lebih dari sekedar estetika; desain grafis adalah bentuk komunikasi antara bisnis Anda dan audiens Anda. Bisnis menggunakan grafik di setiap tahap corong pemasaran untuk memberi informasi, senang, dan akhirnya membujuk untuk membeli (atau mengambil tindakan yang diinginkan). Anda dapat membuat desain selebaran untuk memberi tahu audiens Anda tentang bengkel yang akan datang, merancang seri email untuk meningkatkan layanan kepada pelanggan saat ini atau membuat halaman penjualan untuk rilis produk baru. Jika Anda berada dalam bisnis, Anda berada dalam bisnis desain grafis. Mari kita lihat 5 alasan mengapa desain grafis penting untuk bisnis apa pun (termasuk bisnis Anda) untuk memperluas jangkauan merek dan menghasilkan lebih banyak keuntungan.

Desain grafis penting untuk bisnis apa pun yang ingin membuat kesan positif dan bertahan lama. Pertama kali seorang pengunjung berinteraksi dengan merek Anda dalam kapasitas apa pun akan menentukan nada untuk sisa hubungan bisnis Anda. Grafik bisnis pertama yang dijumpai oleh calon pelanggan dapat berupa kartu nama, halaman penjualan di situs web Anda, iklan online, selebaran, posting media sosial terbaru Anda, atau bahkan kemasan produk Anda. Memanfaatkan langkah pertama dari perjalanan pembeli dengan menerapkan grafik yang relevan dan diperbarui yang menceritakan kisah merek Anda (petunjuk: Anda mungkin perlu membuat facelift Facebook Anda). Ketika seorang pelanggan mendengar tentang merek Anda untuk pertama kalinya, mereka kemungkinan besar akan melakukan riset awal di situs web Anda sebelum melakukan pembelian. Apa yang dikatakan beranda situs web tentang merek Anda? Apakah ada warna-warna cerah dan ceria dengan font aneh? Atau apakah Anda menggunakan elemen desain ramping dan profesional dengan warna abu-abu dan perak?


Pentingnya Design Grafis Untuk Bisnis Anda

Desain grafis penting untuk setiap bisnis yang ingin menciptakan kredibilitas di industri atau bidangnya. Semakin banyak konten yang Anda sediakan yang membantu memecahkan masalah atau menghilangkan rasa sakit, semakin banyak audiens yang akan mempercayai saran Anda dan mulai menganggap Anda sebagai ahli di bidang Anda. Untuk mendemonstrasikan poin ini, katakanlah Anda sedang berjalan di taman dan melihat seorang pemain bola basket melakukan tembakan 3 poin. Itu adalah pukulan yang hebat, tetapi apakah Anda menganggap dia pemain bola basket yang hebat karena dia membuat satu keranjang? Mungkin tidak; itu bisa menjadi kesempatan yang beruntung. Namun, jika Anda melihat pemain yang sama menenggelamkan 30 tembakan berturut-turut, Anda mungkin mulai percaya bahwa dia sebenarnya pemain bola basket profesional. Konsistensi menciptakan kredibilitas. Prinsip yang sama berlaku untuk pemasaran dan branding; jika Anda membuat konten yang membantu seseorang memecahkan masalah atau menghilangkan rasa sakit dalam kehidupan mereka sendiri, mereka kemungkinan besar akan meminta nasihat lagi ketika menghadapi situasi yang sama di masa depan. Pembuatan konten yang konsisten adalah kunci untuk membangun pengikut yang berdedikasi dari orang-orang yang mempercayai merek Anda dan percaya pada pesan Anda

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *